Sunday, October 19, 2008

Meresmikan Lapangan Terbang Senggi

GUBERNUR Papua, Barnabas Suebu, pada Jumat, 25 Juli lalu melakukan kunjungan (’turkam’) ke Kampung Waley, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom. Ikut dalam rombongan Wakil Ketua II MRP, Kapolda Papua, Wakil Ketua PKK Provinsi Papua dan para SKPD Provinsi Papua. Sementara dari kabupaten, turut hadir bupati Kabupaten Keerom serta seluruh jajarannya.

Gubernur sekaligus meresmikan penggunaan lapangan terbang yang baru saja selesai diaspal. Dengan menggunakan pesawat Twin Otter milik Susi Air, gubernur beserta rombongan mendarat di lapangan terbang senggi pada pukul 09.30.

Setelah istirahat sejenak di ruang tunggu airport, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju lokasi pembangunan jalan dari titik nol yang direncanakan sebagai lokasi ibu kota Kabupaten Keerom.

Gubernur juga langsung meninjau proyek air bersih di Kampung Senggi yang dibangun dengan dana Rp 100 juta pada tahun anggaran 2007 lalu. Dari Kampung Senggi, gubernur juga meninjau salah satu kebun kakao seraya berbincang dengan pemilik kebun.

Dari kebun kakao, rombongan langsung menuju ke Kampung Waley. Rombongan disambut dengan tarian adat oleh masyarakat setempat. Penyambutan luar biasa itu berlangsung saat rombongan memasuki halaman Sekolah Dasar Negeri 1 Waley yang menjadi pusat kegiatan ‘turkam.’

Acara penyambutan dilanjutkan dengan ibadah singkat. Gubernur kemudian menyampaikan kebijakan dan program-program yang sedang dijalankan pemerintah. Terakhir, gubernur berdialog dengan masyarakat yang berlangsung kurang-lebih dua Jam.

*** Krist Ansaka, Yosias Wambrauw

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com